Script Radio | Tips Hidup Sehat | Tempat makan Sehat Organik di Bandung

Mei 29, 2014


NAMA RADIO           : DJ ARIE RADIO
NAMA PENYIAR      : WINDI DAMAYANTI
PRODUSER               : SYIFA RIFIANTI
DURASI                      : 2 JAM
SEGMEN                    : SEMUA UMUR
JAM                            : 12.00-1400
NAMA ACARA          : RESTART

OPENING

( OPENING JINGLE )

( CALL ID )

Hai listeners..// seneng rasanya / (….) dan produser (….) bisa kembali hadir / di acara RESTART Request Lagu aSik Tentunya//

nah buat kamu listeners  yang mau request boleh banget sekalian request di line djarieradio ataupun mention ke twitter @djarieradio //

SEGMEN 1

 di Siang ini / (….) bakalan ngasih info nih buat kamu yang mau Hidup Sehattt sekalian mau tau juga kan Tempat makan yang sehat d bandung…makanyaa jgn kemana mana ya listners..
by the way nih listeners / sebelum (….) ngasih info nya / (….) mau bacain request dulu nih dari listeners / yang sudah nge mention di @djarieradio //
( BACA REQUEST )
SEGMEN 2
( CALL ID )
1. Perbanyak Minum Air Putih
Pola hidup sehat ini memang sedikit susah untuk dijalankan sebab tidak sedikit orang enggan minum air putih yang tidak mempunyai rasa. Ingatlah bahwa air putih adalah minuman paling baik dari semua minuman yang kita kenal. lakukan kebiasaan minum air putih sekurang-kurangnya 6-8 gelas setiap hari untuk melindungi kesehatan ginjal dan saluran kemih. anda bisa juga memberikan perasan air jeruk untuk membantu mengeluarkan toksin di dalam tubuh.

2. Kebersihan 
Kebersihan sangat mutlak dalam mewujudkan hidup sehat, misalkan dari mandi 2 kali sehari, mencuci tangan sebelum makan, menjaga kebersihan area kamar mandi, menggosok gigi sewaktu bangun dan sebelum tidur, hingga merapikan kamar tidur. Kebersihan rumah secara keseluruhan selalu dapat menjadi ukuran karakter pemilik tempat tinggal tersebut dan jika semua ruangan kotor maka dapat diartikan bagaimana pemilik rumahnya.

( BACA REQUEST )
yang mau request boleh banget sekalian request di line djarieradio ataupun mention ke twitter @djarieradio //
SEGMEN 3
( CALL ID )

3. Berpikir Positif serta Menghindarkan diri dari Stress 
Senantiasa berpikir positif dapat membuat anda bahagia serta mewujudkan kesehatan rohani yang terjaga. Berpikirlah ke depan, bersikap optimis dan tidak lupa bersyukur atas nikmat dari tuhan. Sambutlah hari esok yang lebih cerah.
BRIZING (dari pada strees nih listeners mndingan ayo buruan ke taman wisata C59)
ADLIBS
yang mau request boleh banget sekalian request di line djarieradio ataupun mention ke twitter @djarieradio //
SEGMEN 4
( CALL ID )

4.. Hirup Udara segar 
Dengan menghirup udara segar berarti anda melindungi kesehatan paru-paru. Kita tak perlu pergi ke pegunungan atau tempat pedesaan hanya untuk memperoleh udara bersih. Pola hidup sehat semacam ini dapat anda lakukan setiap pagi dan berusaha terhindar dari udara tercemar seperti asap rokok. Selain  itu, kita juga harus memperhatikan kebersihan perabot rumah misalkan kipas angin, Ac dan lain-lain.

5. Olahraga
Janganlah terlampau berkonsentrasi pada pekerjaan anda. Sempatkan waktu sejenak buat refreshing / penyegaran dan olahraga. Karena di samping melatih otot juga dapat mengurangi kepenatan dan terhindar dari stress. Pola hidup sehat dengan berolahraga sangat efektif  bagi semua kelompok umur.

 ( BACA REQUEST )
yang mau request boleh banget sekalian request di line djarieradio ataupun mention ke twitter @djarieradio //
SEGMEN 5
( CALL ID )
6.Tidur / Istirahat 
Istirahat adalah soal memulihan kesegaran tubuh dengan relaksasi atau tidur. Setiap orang mesti mengatur waktu untuk istirahat. Cobalah anda ingat-ingat bila orang mengalami sakit maka tentu memerlukan cukup istirahat, jika tidak bagaimana ? penyakitnya dapat kambuh lagi. Dengan begitu istirahat wajib bagi kesehatan kita.

7.Mewujudkan Lingkungan yang sehat 
Pola hidup dapat dibentuk oleh lingkungan sekitar. jika anda ingin mengubah pola hidup mesti diawali dari lingkungan sehari-hari. Sebagaiman halnya bermakna seseorang senantiasa sehat dengan mempunyai banyak rekan / tetangga yang mau berkomitmen membiasakan hidup sehat.

 ( BACA REQUEST )
yang mau request boleh banget sekalian request di line djarieradio ataupun mention ke twitter @djarieradio //
SEGMEN 6
( CALL ID )
8.Kurangi Minuman memiliki kandungan Gula 
Usahakan mengurangi minuman yang memiliki kandungan gula karena gula dapat mempercepat dampak penuaan, obesitas umumnya menyebabkan penimbunan lemak di lever. Lebih baik gunakan pemanis alami seperti gula aren daripada gula pasir.


9.Makanlah buah-buahan segar
Tahukah anda saat terbaik mengkonsumsi buah-buahan yaitu ketika sedang makan menu utama atau sebelum makan. Apabila kita mengambil buah-buahan setelah makan maka energi yang berasal dari buah menjadi percuma, tersimpan dalam tubuh dan tidak terpakai.




SEGMEN 7
10.Batasi makanan berminyak seperti gorengan 
Kurangi terlampau banyak mengkonsumsi makanan gorengan dan membatasi nutrisi yang memiliki kandungan protein lemak tinggi serta jeroan.

BRIZING (MAKANAN SEHAT à TEMPAT MAKAN SEHAT DI BANDUNG)

1. RUMAH MAKAN SEHAT GETOL ORGANIK
Lokasinya di di sebrang gerbang Tol Buah Batu Bandung
Menunyaa ada apa aja sihh nih windi ksihh tauu :
1. Ayam Goreng Organik
2. Bubur ayam Organik : beras organik & ayam organik
3. Bebek Goreng Sehat
4. Juice Gula alami (Gula aren)
5. Nuggt goreng, sosis goreng Organik
6. Wedang Beras Hitam
7. Madu Arab
8. Kopi Habbat
9. Rosella Drink
10. Liang Tea
11. Susu Kambing Sehat
12. Chicken Nugget Organik, Baso organik, dan lain lain

dibuka dari pagi lhooo, bisa sarapan disini....
Masakan tanpa vetsin (micin atau monosodium glutamat MSG), tanpa zat kimia tambahan, tanpa pengawet.
Kekuatan bumbu kami adalah 100% alami dan garam sehat.
Nyaman di tenggorokan, aman di pencernaan, sehat di badan, kaya Gizi alami dan Maknyuss di RASA.

Bapak & Ibu, Bro & Sis...Mampir ya..
Keluar Gerbang Tol Buah Batu, ketemu lampu merah, lurus saja nyebrang jalan...langsung deh bersua dengan RUMAH MAKAN GT..parkir LUAS.
2. Origin House and Kitchen
Origin House and Kitchen berada di Jalan Sumatera No. 21 Bandung, Jawa Barat – Indonesia. Tempat ini merupakan restoran yang menonjolkan aspek makanan serba organik. Segala makanan yang serba sehat disajikan disini. Ukuran restorannya sendiri tidak istimewa. Tidak terlalu besar, bahkan tampak seperti halaman dibelakang rumah saja. Namun ternyata hal itulah yang menjadi nilai lebihnya.
Dekorasi dan desain interior kafe ini sangat mengesankan, bagus dan nyaman. Begitu juga dengan perpaduan elemen warna semisal cokelat, biru dan hijau terasa begitu enak dilihat. Para pelayannya juga memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamunya dengan penuh senyuman. Sedangkan menu-menunya sangat beragam sekali semisal tuna sandwich, sop iga, ayam bakar madu, spaghetti salmon, jamur goreng, waffle stroberi dan lainnya. Untuk Anda yang merasa vegetarian maka banyak makanan yang bisa dipesan, semisal Turkey salad yang memang didominasi oleh sayur-sayuran.

Segmen 8.
REVIEW
CLOSING
Yah / gak kerasa nih listeners / sudah  2 jam (….) nemenin kalian semua // Uda saatnya kita pisah / tapi jangan takut / karena besok RESTART bakalan nemenin kalian lagi di jam yang sama // Terimakasih untuk kebersamaannya // Saatnya (….) dan produser (….) pamit / / stay tune terus di djarie radio





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.