MICROSOFT ACCESS | Membuat Table pada MICROSOFT ACCESS


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Praktikum
Praktikum MICROSOFT ACCESS

1.2  Tujuan Praktikum
Tujuan praktikum ini supaya kita mengetahui, MS ACCESS yang dipergunakan untuk dapat merancang, membuat, dan mengolah database dengan mudah dan cepat.







1
 

 

BAB II
DASAR TEORI
2.1. Pengertian Microsoft Access
Microsoft Access (atau Microsoft Office Access) adalah sebuahprogram aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.
2.2 Fungsi dan Kegunaan Microsoft Access
·untuk membuat program aplikasi persediaan barang
·untuk membuat program aplikasi gaji pegawai
·untuk membuat program aplikasi kehadiran
      jadi intinya fungsi microsoft office access 2007 adalah sebagai pembuat program aplikasi sebuah data untuk kebutuhan sehari - hari .
     dengan microsoft access anda dapatmerancang dan mengolah  database yang saling terkait.

2.3Manfaat Microsoft Access
Microsoft Access adalah suatu aplikasi yang dapat membantu kita membuat sebuah aplikasi database dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya digunakan untuk pembuatan aplikasi-aplikasi yang kecil. Misalnya Program untuk Kasir di koperasi, penjualan untuk toko.






2
 

 

BAB III
TUGAS PENDAHULUAN
3.1 Table pada Microsoft ACCESS
Table adalah tempat untuk menyimpan data. tabel adalah objek penting dalam database karena menyimpan semua informasi atau data. Sebagai contoh, database untuk bisnis bisa mempunyai tabel Kontak yang menyimpan nama pemasok, alamat email, dan nomor telepon. Artikel ini menyediakan gambaran umum tentang tabel di dalam Access. Sebelum Anda membuat tabel, pertimbangkan persyaratan Anda dan tentukan semua tabel yang mungkin Anda perlukan. Contohnya data barang disimpan di table barang

Maka dari itu mengapa kita harus membuat table dahulu Karena kalau kita tidak buat table kita tidak dapat menyimpan data, Jika tidak ada data yang disimpan data tidak dapat diproses.
Dan pada Laporan kali ini saya akan memberikan tutorial yang mudah di praktikan dalam membuat table pada Microsoft Access



IMPLEMENTASI
§  1 Unit komputer atau laptop
§  Aplikasi microsoft Access
4.2 Langkah Langkah Membuat Table Dengan Microsoft Word
1. Pada jendela database klik Table.

2. klik dua kali create table in design view

3. pada jendela table ketikan field-field table beserta tipe datanya.

4. Pilih File  Save.

5. tutup table untuk membuat table-table lainnya.


6
BAB V
PENUTUP

5.1 Simpulan
Berdasarkan  hasil penelitian di dapat kesimpulan bahwa Membuat Table dalam Microsoft access sangat mudah simple.

5.2 Saran
Sebaiknya setiap individu di dunia senantiasa berpikir kritis untuk dapat memaksimalkan fungsi fungsi yang terdapat dalam microsoft Access




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.