MICROSOFT ACCESS | Membuat Table pada MICROSOFT ACCESS
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Praktikum
Praktikum
MICROSOFT ACCESS
1.2 Tujuan Praktikum
Tujuan
praktikum ini supaya kita mengetahui, MS ACCESS yang dipergunakan untuk dapat merancang, membuat, dan mengolah database dengan
mudah dan cepat.
|
BAB II
DASAR TEORI
2.1. Pengertian Microsoft Access
Microsoft
Access (atau Microsoft
Office Access) adalah sebuahprogram aplikasi basis data komputer relasional yang
ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi
ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft
Office, selain tentunya Microsoft
Word, Microsoft
Excel, dan Microsoft
PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin
basis data Microsoft
Jet Database Engine, dan juga menggunakan
tampilan grafis yang
intuitif sehingga memudahkan pengguna.
2.2 Fungsi dan Kegunaan
Microsoft Access
·untuk
membuat program aplikasi persediaan barang
·untuk
membuat program aplikasi gaji pegawai
·untuk
membuat program aplikasi kehadiran
jadi intinya fungsi microsoft office
access 2007 adalah sebagai pembuat program aplikasi sebuah data untuk kebutuhan
sehari - hari .
dengan microsoft access anda dapatmerancang dan mengolah
database yang saling terkait.
2.3Manfaat Microsoft Access
Microsoft
Access adalah suatu aplikasi yang dapat membantu kita membuat sebuah aplikasi
database dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya digunakan untuk pembuatan
aplikasi-aplikasi yang kecil. Misalnya Program untuk Kasir di koperasi,
penjualan untuk toko.
BAB
III
TUGAS PENDAHULUAN
3.1 Table
pada Microsoft ACCESS
Table adalah
tempat untuk menyimpan data. tabel adalah objek penting
dalam database karena menyimpan semua informasi atau data. Sebagai contoh,
database untuk bisnis bisa mempunyai tabel Kontak yang menyimpan nama pemasok,
alamat email, dan nomor telepon. Artikel ini menyediakan gambaran umum tentang
tabel di dalam Access. Sebelum Anda membuat tabel, pertimbangkan persyaratan
Anda dan tentukan semua tabel yang mungkin Anda perlukan. Contohnya data barang disimpan di table barang
Maka dari
itu mengapa kita harus membuat table dahulu Karena kalau kita tidak buat table
kita tidak dapat menyimpan data, Jika tidak ada data yang disimpan data tidak
dapat diproses.
Dan pada
Laporan kali ini saya akan memberikan tutorial yang mudah di praktikan dalam
membuat table pada Microsoft Access
IMPLEMENTASI
§
1
Unit komputer atau laptop
§
Aplikasi
microsoft Access
1. Pada
jendela database klik Table.
3. pada
jendela table ketikan field-field table beserta tipe datanya.
4. Pilih File
Save.
5. tutup
table untuk membuat table-table lainnya.
|
BAB
V
PENUTUP
5.1
Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian di dapat kesimpulan bahwa Membuat Table
dalam Microsoft access sangat mudah simple.
5.2 Saran
Sebaiknya
setiap individu di dunia senantiasa berpikir kritis untuk dapat memaksimalkan
fungsi fungsi yang terdapat dalam microsoft Access
Tidak ada komentar: